TENTANG SI CHIMER

Friday, August 19, 2011

ENJOY BEING AN ANTISOCIAL

a CUTE PICT from here

You follow me I follow you back…

Sering dengar komen yang begitu kan di dunia pe-ngeblog-an? Ya, ga ada yang salah dengan itu selama suka sama suka: suka mem-follow dan di-follow. Tapi sayangnya… sifat antisosial saya terus terbawa hingga dunia maya sekalipun. Yang begitu biasanya bikin saya ilfil namun saya tetap meng-klik link-nya sebagai balas kunjungan semata. Bagi saya buat apa follower banyak-banyak? Saya kan ga lagi jualan apa-apa? Saya kan cuma mau cari sahabat saja untuk berbagi? Jadi saya tidak butuh follower banyak-banyak. Syalalala… *narihula2

Sama kaya dulu, waktu facebook booming mengalahkan friendster, semua teman saya cenderung meng-approve semua teman yang meng-add-nya. Pikiran mereka sangat simple, ga ada salahnya kan menambah kenalan? Tapi saya, di awal kepemilikan facebook saya sekalipun, saya ga pernah melakukan itu. Saya selalu mengecek, profil, info, dan bahkan mutual friends. Saya tanyakan pada mutual friends apakah dia kenal orang yang meng-add saya. Dan biasanya saya bakal dapat beragam tanggapan dari mutual friend misal…

1. Itu temen SMA kita, dudul! Udah lupa ya! Dasar!
2. Oh, itu temen aku, mau kenalan sama kamu…
3. Ga tahu tuh, dia juga nge-add aku. Aku sendiri bingung dia siapa?
4. Err… siapa ya dia…???

Nah yang terakhir ini yang biasanya kena libas saya : Yeee… kalo ga kenal kenapa dia jadi friend-mu??? Dasar…

Nah itu sebabnya butuh waktu lama bagi saya untuk meng-approve seorang teman. Dan itupun saya biasanya udah kena labrak lewat message dulu. Hihihi…

Tapi, guys, sifat kehati-hatian saya itu bukannya tidak mendapatkan hasil. Facebook saya dari awal bikin facebook hingga sekarang tidak pernah sekalipun mengalami deactivated account atau pindah akun atau diganggu orang asing tak dikenal.

Kebanyakan teman saya yang dulunya menerima teman seenak udel mereka, sekarang tiap bulannya harus “membersihkan” friendlist mereka. Nah ya… kalo bakal di-unfriend, dari awal kenapa kamu ga hati-hati approve teman? Belum lagi mereka yang dapat terror orang asing, mantan pacar, dan juga calon mantan pacar, dan blablabla. Dikata-katain kasar lewat message, wall, comment, dicuri fotonya dipakai untuk sesuatu yang ga jelas… kan ga enak toh hidup ketakutan di dunia maya?

Samalah kaya blognya DIANA INDRIATI yang kini diprotek karena takut dilabrakin orang-orang yang tulisannya dia curi. Aku punya sih tembolok tampilan blognya dia dan juga fotonya dia dan juga alamat blognya yang lain. Tapi saya sedang ingin menyimpannya kalau sewaktu-waktu dia nyuri tulisan saya lagi, bakal saya pajang di sini. Ckukuku *senyum iblis* kalau kalian penasaran kalian bisa googling sih dengan nama itu, dia punya banyak blog dan ganti-ganti domain. Dan isi blognya memang kebanyakan copas... -__-"

Hidup di dunia nyata udah berat coy… masa di dunia maya aja lo masih ga bisa enjoy your life?

Saya bukannya sombong (padahal emang -lho-). Saya hanya ingin menciptakan atmosfir nyaman di dunia maya dengan memperhatikan etika-etikanya. Saya ga mau ngerugiin orang dan juga diri sendiri.

Saya sendiri adalah tipe follower yang mem-follow tanpa menuntut follow back. Jadi saya tidak akan marah kalau saya mem-follow blog kalian dan kalian tidak follow back. Saya juga tidak akan marah kalau saya comment dan kalian tidak balas komen di blog saya. Bagi saya, membaca tulisan-tulisan kalian saja sudah cukup menyenangkan. Saya suka belajar melalui kalian. Saya seolah bisa mengetahui banyak tanpa mengalaminya langsung. Terbukti, jumlah blog yang saya follow jauh lebih banyak dari follower saya. hihi… saya oke-oke saja dengan itu. *senyum*

Saya suka belajar. Saya suka kalian. Tapi saya lebih suka diri saya sendiri (ya iyelah haha).

Selamat berpuasa… slurrrp… oops...

PS. *saya lagi minum kopi sekarang* *enaknya jadi wanita ketika tamu datang :P*
Oh ya saya mau tanya, tolong dicek, masih bisakah kalian blog tulisan saya saya saat ini dan mengopasnya setelah saya kasih Javascript anti-copas???

8 comments:

Si Belo said...

Whatss... hare geneh masiih ngopas tulisan orang?? kenapa gak di kasiih tau aza mbak..? jadi pengen nimpuk orang yang udah curi karyanya mbka..

AJe said...

sudah ga bisa dicopas. Punyaku juga kukasih script tp efek sampingnya kotak search dan subscribe email jadi ga bisa ditulisi :D.
saya juga awalnya main aprove saja,tapi ujung-ujungnya capekunfriendnya.Akhirnya liat mutual dulu sebelum approve tapi juga masih banyak akun yang statusnya ga enakin,drpd capek unfriend mending ku hidden dari beranda.
Yg plagiat ketakutan tuh sampai diprotect segitunya

Unknown said...

hm..kalo saya malah gak perhatiin soal follower. kalo mau difollow ya sukur, gak ya gak papa. karena difollow pun belum tentu dia membaca postingan kita ya.

kalo soal fb, ya emang harus hati2. saya juga mensetting fb saya. jadi gak sembarang orang bisa liat wall saya. beberapa orang malah saya block biar gak bisa liat status saya.

teman2 fb saya pun terbatas. dari dulu sampai sekarang sudah 3 tahun cuma 236. gak nambah2 hehee..nambahnya juga dikit banget

Dokter Gigi Gaul said...

dulu saya sempat terbawa mainstream follow di blog.maklum newbie. selalu berpikir makin banyak follower kita = makin populer.
tapi setelah melihat blog Malaysian yang followernya rata-rata 2000-an, tapi alexarank masih 9 jutaan,baru sadaar. itu cuma mindset yang gak terbukti kebenarannya.
Terus saya paling males, kalo ada orang komen, trus bilang komen back ya. makanya skarang make jasa pihak ketiga, yang bisa ngedit "ketidakindahan" itu.
Saya komen karena pengen menghargai tulisan blogger. males kalo harus maksain komen gak bermutu.
memang berimbas ke traffik blog, tapi saya tetap berprinsip, lebih baik dapet komen dan berkomen yang berkualitas, daripada nyampah dan disampah di blog
Dan lebihh bagus dapet kunjungan murni, lebih dihargai
*maaf ikut curhat*
:D Salam MagaHaya!

Dokter Gigi Gaul said...

PS: javascript anti co-pas bikin blog berat, mending pake copycat aja..bisa bikin "pengumuman" lagi..
btw, udah gak bisa di-copas kok sekarang..

SoleildeLamer said...

@bello: lagi blm mood, kapan2 deh aku bongkar kalo mood jahatku lagi jalan :P

aje: belajar dari kesalahan. jaman skrg harus hati2 kan ya... :)

SoleildeLamer said...

m fanny: widih... masa follower blognya mbk lbh byk dari friend FB-nya. hebat benerrr... *geleng2*

mas dokter: wah ajarin aku masang copycat mas...

Venus Aretha said...

setujuuuu, ah sama banget nih unek uneknya kak hiks
tapi sekarang aku nyoba untuk nyante kok, hehe, seperti kita yang berusaha menghargai keeksistensian alayers, saya juga belajar masa bodo sama para vampir haus followers :9

keep writing :3

Popular Posts

Follower