TENTANG SI CHIMER

Tuesday, August 23, 2011

Mata Rantai: YAOI, NOVEL, SYAHRINI, DAN WIDHI VIERA


Gue pikir gue ini Fujo but in the end I know for sure that I’m not.

Pertama kali dikasih referensi komik bagus – yang ternyata YAOI – oleh Frey, saya suka banget sama komik itu karena ceritanya bagus dan mendalam. Gambarannya juga sangat mendukung, cowoknya ganteng-ganteng. Setelah menamatkan membaca dan mendonlut manga tersebut melalui mangatraders saya menanyai komik bagus lainnya. Dalam fikiran saya semua YAOI pasti bagus.

Dia kasih lagi. Saya baca, ternyata saya ga suka. Saya tanya lainnya. Saya baca dan ga suka lagi. Begitu terus sampai jatuhlah saya pada suatu kesadaran (uhum) kalau sebenernya saya bukan Fujoshi. Saya hanya kebetulan menyukai satu dan dua dari genre manga YAOI.

Yup, seperti halnya novel, manga juga punya genre. Dan seperti kebanyak genre, tidak semua novel dengan genre serupa itu bagus atau jelek. Teenlit misalnya, ada teenlit yang bagus dan ada juga yang ga bagus kan? Novel tentang romance juga ga semuanya bagus, ada juga yang ga begitu bagus.

So, apa yang ingin saya sampaikan di sini adalah… guys, jangan menilai sesuatu dari pandangan luarnya saja. Dalami dan baru nilai baik-baik. Jangan mentang-mentang ada novel genre teenlit terus langsung dianggap ga oke. Jangan mentang-mentang ada novel yang terbitan penerbit terkenal, terus dianggap bagus. Sering banget lho ada penerbit gede, yang entah kenapa, bisa nerbitin novel sampah ga begitu berkualitas.

Seperti halnya saya yang ga suka banget sama Widhi Viera. Saya ga suka karena suaranya sampah abis agak kurang merdu tapi pedenya selangit. Tapi, secara objektif, biarpun suaranya sampah, saya bisa bilang kalo selera fashion Widhi itu keren. And one for sure, gue yakin, seandainya kalo Widhi akhirnya bisa mengolah vocalnya dengan lebih baik (seperti janjinya Kevin Viera di berita-berita entertainment geto dweh) saya kayaknya juga bakal suka dia. Suer deh… saya tunggu janjinya, guys…

Dulu, gue juga ga suka sama Syahrini (well, gue tahu, Syahrini juga ga suka sama gue. Sapa lah guweeeh -_-“) soalnya lagunya gaje (coba inget-inget lagi lagunya yang My Lovely, Bohong, dll, dsb), kalo nyanyi di tivi badannya meluntir-meluntir ke sana kemari. Rambutnya gebak gebek ga jelas. Pokoknya saya pusing lihat dia pamer badan ke mana-mana. But know, I love her, suaranya enak, seksi, dan keren. Selera fashionnya juga oke sampai banyak ditiru artis-artis lainnya. Baju yang dia pilih cerdas, dia menutupi kekurangan (tubuh pendeknya) dan menonjolkan kelebihannya (pinggangnya yang kecil).

Selalu ada maaf bagi mereka yang berbakat dan berusaha lebih keras dalam memperbaiki diri 
– itu motto saya.

Intinya, ini tulisan adalah gerundelan saya yang campur aduk antara manga, novel, dan artis inpotainmen. Dari pemakaian kata ganti orang pertama aja udah keliatan banget kan kalau gue ini lagi gak bener -__-? (pakai I, pakai saya, dan pakai guweh). Ini adalah tulisan asal tulis. Bersifat subjektif dan tidak perlu dimasukkan di hati. Tapi masukkan ke otak aja. Bwehehew…

Well, I’m just a human… #play: Only a Human-OST one liters of tears# 
Open your eyes, guys, open your ears, and then open your heart. World is limitless...

pict from here


just smile ya guys :),

13 comments:

Enno said...

mendingan nulis tentang co2 KKN yg keren2...

buruan!

#melintirjilbab

kazvampires said...

waduh teteh suka manga juga ya?
itu yang di sebelah kanan scary momen bikinan teteh ya? salam kenal ya teh?

Bisnis Online Blog said...

Motto nya manteb mbak.Keep Nice posting.

Dunia Feby Andriawan said...

Haha.. Widhi viera mmng kalo live suaranya gak sbagus rkaman, bnyak vkalis yg gitu sekarang,. nih postingan bner2 gado2 tapi enak jg dibaca.. :)

Wuri SweetY said...

Halooo pertama kali mampir nich gara2 srg baca twit-nya mbakyu enno mention namamu.

Pertama kali baca dan lngs cengar-cengir, keasikan baca ampe lupa encok lg kumat.hehehehe

Igniel said...

wow wow wow...
suka YAOI?!
Saya suka YURI! Salam kenal hahaha

setuju. Suara vokalis V itu emang sampah banget

Unknown said...

duh gak ngerti soal manga. btw, ya harus berusaha utk menghasilkan lebih maksimal lagi

Belajar Photoshop said...

kemauan tuk memperbaiki diri itulah yg akan dinilai iia mbak iia ;)

SoleildeLamer said...

m enno: oke, ntaran yah... :p nunggu hijabnya mbak enno melorot dulu :p

kaz: iyah, antologi ituh (aduh teteh itu bahasa apa yak, sok sokan bisa aja deh). salam kenal juga yak. :)

SoleildeLamer said...

BOG: makasih... :)

pebi: iyah beb, gue tau lo suka yg gado2 gini --> mirip postingan lu kan :))

SoleildeLamer said...

wury: wah kenal mbak enno lewat dunia maya apa nyata say?? :)

lain: *TOS DOLO* haha --> gendeng kok bangga :p

SoleildeLamer said...

m fanny dan PB: iya. kita harus memberi saran dan kritik demi kebaikan mereka. dan kita juga harus dewasa menerima saran dan kritik untuk kebaikan kita :)

Asop said...

Ahahahaha saya dan adik saya pun begitu, tak suka Widi Vierra. LOL ^^
Kami bukan gak suka orangnya, hanya gak suka suaranya. Kami berpendapat, "power suaranya gak ada." :)

Popular Posts

Follower