TENTANG SI CHIMER

Wednesday, August 17, 2011

SILENT

Saya sedang ingin bicara namun tidak ingin mendengar apapun. Saya ingin meluapkan isi hati tanpa bermaksud apa-apa, tanpa ingin bermaksud menyakiti siapapun. Saya sedang ingin menikmati monolog hati saya. Itulah mengapa pada post-post saya yang terakhir kotak komen sengaja saya kunci. Maaf ya…

Kadang seseorang mencurahkan isi hatinya tanpa ingin mendapat tanggapan. Saya tidak selalu begitu sih, saya sering meminta saran pada teman-teman. Tapi kali ini saya sedang tidak ingin mendengar sejenak. Saya sedang ingin tidak mendapat tanggapan yang keliru atas tulisan-tulisan saya. Bagaimana pun satu tulisan bisa diintrepretasikan berbeda-beda tiap orang kan?

Saya juga kehilangan kemampuan meninggalkan komentar pada post-post teman-teman yang tulisannya saya baca. Saya tetap berjalan-jalan ke blog kalian namun saya biasanya hanya membaca dan menjadi silent reader saja. Bagi saya berjalan-jalan ke blog kalian sangat menyenangkan. Saya bisa banyak belajar dari kalian. Saya bisa tersenyum, tertawa, dan menangis bersama tulisan-tulisan kalian.

Mungkin saya memang sedang jatuh hati pada dunia pengeblog-an. Saya suka hening di sini. Saya suka ketika saya bisa menumpahkan perasaan saya tanpa dibatasi jumlah kata seperti di twitter dan juga facebook. Saya suka ketika satu pernyataan bisa saya jelaskan maksudnya sehingga mengurangi komen-komen tidak berperasaan seperti di jejaring sosial layaknya twitter dan facebook. Mungkin fungsinya saja berbeda, facebook lebih bersifat praktif, sementara twitter saya malah tidak suka sama sekali. Entahlah… mungkin nanti saya akan suka pada twitter, siapa yang akan tahu? Saat ini sih… belum… saya langsung ilfil begitu tahu batasan jumlah kata yang disediakan. Itu sangat sangat menyebalkan ketika saya harus menyingkat kata-kata menjadi abjad aneh dan tidak saya mengerti.


Saya ingin mengabaikan kata-kata yang menyakiti saya sebab seringkali kata-kata tersebut salah dan saya sudah terlanjur remuk.

Saya ingin menulikan telinga saya sejenak karena kadang manusia tidak akan puas berkata-kata kasar sampai ada orang yang menderita atas kata-kata kasar mereka.

Saya ingin tidak mendengar apapun saat ini karena saya tahu saya tidak seburuk yang kalian katakan. Dan tidak akan saya biarkan kalian merusak pondasi hidup yang sudah saya bangun dengan susah payah.

Saya sedang tidak ingin disakiti saat ini dan saya tidak ingin balas menyakiti siapapun.

Sederhana saja.

pict from here

Popular Posts

Follower