TENTANG SI CHIMER

Friday, March 30, 2012

TANGISAN BAYI

Aku tidak bisa memejamkan mata. Ramai. Berisik. Ada apa dengan orang-orang ini? Brengsek! Ga tahu apa ini waktuku buat tidur?! Oh ada penghuni baru di sebelah. Seorang anak kecil. Bukan, bayi. Bayi yang masih sangat merah. Menangis, menjerit-jerit seperti kesetanan. Kenapa? Haus? Lapar? Ah nanti petang saja kujenguk bayi itu.
***
Malam hari kuketuk pintu rumah mereka. Ibu anak itu yang membukakan pintu, wajahnya pucat. Dia menutup pintu itu lagi setelah aku masuk. Jeritan bayi itu di pagi hari, sudah berganti desahan mengerikan. Aku mendekati boks bayi dan menemukan bayi itu sudah kehabisan nafas. Wajahnya memerah, kelelahan menjerit seharian. Bibir bayi itu kering. Ia tidak makan apapun seharian. Kulirik ibunya yang kembali masuk kamar dan tidur. Seakan bayi ini bukan anaknya.

Kugendong bayi itu perlahan. Ia kelihatan ketakutan melihatku. Mungkin karena aku asing baginya. Bayi itu menangis tersedak. Aku mendekapnya, mengelus punggung kecilnya.

“Hush… hush… diam… cantik… kamu lapar?”

Tangan kecilnya meremas gumpalan rambutku seakan meminta pertolongan. Kepala kecilnya menemukan apa yang dicarinya dan mulai menyusu. Makhluk mungil itu kelaparan sekali. Ia terus menyusu padaku. Kasihan sekali. Aku menimangnya dengan penuh kasih.

Pintu tiba-tiba terbuka, seorang laki-laki tengah baya, menatap bayinya yang mengambang dengan mulut menganga. Ia menunjuk-nunjuk udara. Suaranya terbata. Bayinya mengambang di udara bersama makhluk astral.

“G-g-genderuwoooo!! Toloooongg!!!!” ayah anak yang sedang kugendong itu lari tunggang langgang. 

Goblok... aku bukan genderuwo. Aku Kuntilanak.

Dacs2
pict from here
***

FF nganggur-nganggur sebelum berangkat mandi. Heehee...


Salam dan peluk,

26 comments:

Riu is me said...

kok sampe ke kuntlanak dan gendruwo segala sih? jadi ngeri :D

Ririe Khayan said...

Pertamanya serius banget neh bakal jadi short story..lha kok berubah jadi Genderuwooo...#lariii

Aulawi Ahmad said...

kukira aku yang berperan jadi bayinya hihihihihi

Sopandi Al Kautsar said...

pantesan ibunya pucet..
seru-seru..

Avioleta Zahra said...

lumayan bikin ngakak =))

Unknown said...

judulnya sih serius pas mau ending jadi buyar deh ketegengan'a karena ada KUNTI,kaburrrrrrrrr

Suci Mine said...

astaga... jd nggak pengen nyusu sama mbak annesya deh... hehehe :P

Hariyanto Wijoyo said...

ending yang mengejutkan...membayangkan seandainya aku ayah sang bayi..entah apa yang akan kuteriakkan :)

vie_three said...

hwahahahahahaha..... aku udah hampir ketakutan, lah kok si bapak salah nyebut. jadinya malah ketawa, ihiiyyy..... lagi asyik ngebuat FF nih....

Gloria Putri said...

terakhirnya bikin SWT

Unknown said...

hmmmmmmmmmmmmmmmm... happy blogging dah :D

Azura Zie said...

kunti aja masih ada rasa peduli yak.. kenalan dong ma kuntinya #plaaak

Ninda said...

epong ceyamat wicudaaa yaaaaa...... huhu mak bingung kan kau sudah lulus lama jadi ngapa mak ngucapin met wicuda... uangmu kan jadi hilang hehehek

ceyamat poto2 pake toga deh yaaa... kau gak ada di gtalk hemmm mak juga gak bisa macuk sih... hh entah deh hehehe :D

SoleildeLamer said...

:O

SoleildeLamer said...

heeeheee

SoleildeLamer said...

hoh kok bisaaa

SoleildeLamer said...

makasih :)

SoleildeLamer said...

hahaha

SoleildeLamer said...

kejaaarrrrrr

SoleildeLamer said...

:O

SoleildeLamer said...

hahaha :)

SoleildeLamer said...

iya nih... lagi rajin...

SoleildeLamer said...

ampun kaka...

SoleildeLamer said...

:)

SoleildeLamer said...

kenalkan... nama saya kunti annesya...

SoleildeLamer said...

:*

Popular Posts

Follower