TENTANG SI CHIMER

Tuesday, April 17, 2012

KENAPA TUHAN?

Setelah saya ingat-ingat, belum ada satu bulan saya jadi jobseeker. Masih dua minggu. Dan rasanya sudah berbulan-bulan. Mungkin karena banyaknya panggilan kerja yang saya jalani. Atau mungkin besarnya tekanan yang diberikan keluarga terhadap saya.

Orang bijak bilang, Tuhan tidak pernah memberikan ujian lebih besar dari kemampuan manusia tersebut. Kalau benar demikian, cobaan-cobaan yang saya lalui saat ini adalah cobaan yang mampu saya lewati. Seharusnya…

pict from here

Tapi selalu saja terbesit tanya, sampai sejauh mana Tuhan menginginkan saya menjadi kuat?
Tidak bisakah berhenti sejenak dan membiarkan saya menikmati hidup?
Tidak bisakah saya mendapat kesempatan sebesar yang Tuhan berikan pada kebanyakan orang?
Tidak bisakah saya menjadi lemah barang sejenak?
Tidak bisakah saya melakukan kesalahan barang sekali dua kali?
Kenapa saya tidak diizinkan melakukan itu?
Kenapa saya tidak bisa menjadi seperti yang lainnya?
Kenapa saya harus terus berhati-hati dalam hidup saya?
Kenapa Tuhan?

Popular Posts

Follower