TENTANG SI CHIMER

Tuesday, April 19, 2011

OTAK BELI DISKONAN AKHIR TAHUN



Suatu kejadian pada jam 2 sore dalam komunitas geng Jelita atau yang biasa disingkat dengan GeJe…
Oci: Beuh, lama bener mandimu! 
Saya: *lagi nadah air lama dari keran* airnya lagi kecil nih, Chi… *kemudian cebar cebur lagi meneruskan mandi*
Lima belas menit kemudian saya keluar dengan tampang segar setelah mandi setengah siang setengah sore. Ya ya tahu… kalian mau nuduh saya mandi sehari sekali kan! Mentang-mentang saya mandinya di jam yang nanggung, jam 2 sore?

Hum, saya bukannya malas mandi kawan… saya ini pecinta lingkungan…

Kalian tahu betapa limbah sabun turut serta dalam mencemari lingkungan? Saya ini mempromosikan go green melalui cara terdekat yang mampu saya lakukan,yakni the way of my life saya yang hemat dalam mengkonsumsi air bersih, sabun, pasta gigi, dan sampo. Jadi jangan salah sangka kawan-kawanku tercinta *poor denial*
Intinya, saya keluar dari kamar mandi dan bertemu dengan Renny yang sudah mandi lebih dulu dari saya. Sungguh dia sangat rajin mandi, pasti banyak limbah sabun yang dia hasilkan, dasar perusak lingkungan, ckck…

Renny: Mandinya lama bener? 
Saya: Airnya kecil toh? 
Oci: *berteriak dari dalam kamar mandi* Mana? Gede gini lho ! 
JROOOOSSS !!!, suara air menyembur keluar dari kran sangat kencang. 
Saya : *melongo* Lho kok ? 
Mbak Ajeng: *menyahuti dari dalam kamar* Emang uda gede dari tadi kali keluarnya! 
Renny: *manggut2* Iya, emang daritadi gede kok airnya!


JEDER!!!
Nah ya… jadi ceritanya, sebelum saya mandi, Mbak Ajeng dan Renny mandi duluan. Setelah Renny mandi, ia meneriaki saya supaya mandi karena polusi udara sudah waktunya mandi. Ketika saya masuk kamar mandi, air keran sudah kecil.

Dan otak kecil saya melakukan analisis ekstra panjang ketika melihat fenomena tersebut. Efek dari tugas jurnal kampus yang menumpuk…

Oh, siapa yang habis mandi? Renny. Jadi kenapa kerannya terus nyala ? Oh, pasti karena airnya keluar kecil jadi sama Renny dinyalakan terus supaya baknya penuh. Ya sudah, saya akan mandi hemat air saja. Sepuluh gayung cukup. Kasihan Ochi yang sudah ngantri kepingin boker.

Dan saya pun mandi… sangat lama… nadah air dari kerannya…

Kejadian yang sebenarnya adalah…

Renny habis mandi dan sengaja airnya dinyalakan kecil karena tahu saya bakal menerima tongkat estafet mandi selanjutnya. Yah, sesederhana itu dan pikiran saya sudah berjalan kepanjangan…

Hum, saya ini memang pemikir panjang. Satu fenomena saja saya bisa menganalisanya sampai berbunga-bunga. Efek positifnya, saya selalu mampu menghadapi segala kemungkinan. Efek negatifnya… saya kebanyakan mikir sampai tidak segera jalan…
Begitulah saya apa adanya.

Dan ketika HeartChime ini ganti baju – I mean, digantikan baju oleh Anin, sobat saya sekaligus senpai blogger saya – saya mengirimkan alamat email saya beserta passwordnya ke dia. Dan seakan butuh legitimasi lebih untuk memproklamirkan betapa otak saya perlu digetok palu, saya keliru tulis alamat email, sampai Anin kesusahan log in.

Haha, maaf, Nin, waktu balas sms saya sedang guling-guling dengan tumpukan jurnal tugas cosmopolitan saya dan berpikir bagaimana caranya jurnal-jurnal ini terselesaikan dalam waktu 15 menit *ngayal

Anin ngatain saya “tempe penyet”…

Saya ngatain diri saya sendiri “otak beli diskonan akhir tahun, sisa ekspor, standarisasi agak di bawah rata rata, tapi lumayan, masih bisa dipake, daripada ga punya otak sama sekali?”

Hum, akhir kata, saya ucapkan terima kasih pada Anin atas baju barunya. Jangan lupa sering-sering buatkan saya baju baru, celana baru, bra baru, dan juga cowok baru.

Salam dari pemilik blog yang so(k) seksi,
Muah muah :*

2 comments:

Ninda Rahadi said...

stats mu udah 500an yeee nonaaa slamaaattt :D

haihai jangan singgung2 beha itu sih beli sendiri sonooo

lah aku bilang tempe penyet kan gara2 smsmu yang sebelumnya ngomong soal penyetan ah dasar kau keong racun :P

SoleildeLamer said...

iya iya... haha...
maaf saya bukan keong racun, saya ini bekicot racun...

Popular Posts

Follower