TENTANG SI CHIMER

Sunday, August 18, 2013

LEBARAN-RAMADHAN KALI INI

I would say, ramadhan kali ini adalah ramadhan terberat. Secara yah, saya kena korban PHK resign. Kerja jadi marketing bank memang gitu sih, ga achieve target, dibuang resign aja. Kalau kata pepatah, nothing’s personal, it just a good business. Memang jalannya begitu, ga usah kaget, ga usah tanya.

Lebih beratnya lagi, sebagai kakak, sudah waktunya ngasih angpao ke adek-adek. Duile, kaga ada duit. Temen-temen ada yang iseng becandain, bagi angpao dong, saya makin emosi aja dong. Saya semprot aja mereka semua, udah tahu saya ga kerja, mereka yang kerja, kok tega-teganya menyiram garam di atas luka? #drama. Saya orangnya ga gampang marah, cuma kalau lagi sensi semprotan-nya lumayan dashyat juga. Lagian pas lebaran udah maaf-maafan. Okesip, selesai perkara penyemprotan hama.

Tapi bertepatan dengan itu semua, ramadhan kali ini gudangnya hikmah. Satu per satu doa saya dikabulkan Allah. Tentang adek saya yang akhirnya dapat kuliah. Tentang draft novel saya yang di-acc penerbit, dua biji pula (seneng banget, biasanya juga dapatnya surat penolakan terus). Tentang saya yang akhirnya dapat offering letter dari salah satu perusahaan multinasional. Tinggal doa minta jodoh aja yang belum keturutan #ea.


penampakan saya dan keluarga sehabis shalat ied
Tapi masih, pas lebaran makan hati banget waktu adek-adek ngedongkol: yah, ga dapat angpao! Kakak pengangguran sih! Asem semua adek-adek saya itu. Kecil-kecil pada mata duitan semua! Hah! → masih kebawa emosi kalo keinget.

Ya udah lah yah, setidaknya hidup berjalan menjadi lebih baik sekarang. Ramadhan kali ini mengajarkan saya untuk ikhlas dan selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki. Terus berusaha meraih apa yang kita inginkan. 


Kerja keras tidak akan pernah mengkhianatimu.


Salam,

Popular Posts

Follower