TENTANG SI CHIMER

Monday, March 31, 2014

SEBUAH "ALASAN"

Jadi saya telah sampai pada sebuah titik di mana saya menemukan alasan untuk mengenakan hijab. Saya yang selama ini mengelak mengenakan hijab karena ingin menemukan “jawaban” sendiri. Saya yang selama ini berkata bahwa suatu saat akan mengenakan hijab namun tidak sekarang.

Sayangnya keputusan ini mungkin sudah sedikit terlambat. Saya menemukan "alasan" ketika saya tidak bisa mengenakan hijab di kantor. Sedikit ironis memang. 

Jadi terhitung sejak kemarin saya mengenakan hijab ketika keluar. Namun ketika berangkat kantor saya melepas hijab saya. Kita anggap saja ini sebagai proses saya belajar mengenakan hijab. Kita sebut saja bahwa ini adalah ujian yang harus saya lewati untuk “naik kelas”, untuk kemudian layak menjadi “yang berhijab”. Mungkin saat ini saya belum layak menyandang predikat itu. Mungkin saja. Entahlah.


Dalam hati kecil saya, timbul ketakutan. Saya takut dengan kondisi saya yang “memakai-melepas hijab” karena alasan pekerjaan. Saya takut kehilangan momentum untuk naik kelas di hadapan Allah SWT. Saya harap kesempitan saat ini akan membawa saya pada kelapangan di masa depan untuk mengenakan hijab seutuhnya. 

Amin.

ANNESYA 

Popular Posts

Follower