TENTANG SI CHIMER

Friday, July 22, 2011

BREAKFAST FROM HEARTCHIME


Hal yang paling menyedihkan adalah ketika sedang membuka blog dan tahu tulisan dalam blog tersebut menarik namun tidak bisa membacanya.
Hal yang paling menyebalkan adalah ketika kita sedang menemukan blogger yang berbakat namun ketika ingin mem-follow-nya saya kesulitan.
Hal yang mengecewakan adalah ketika ada post yang menarik namun saya tidak mampu meninggalkan komentar, entah untuk sekedar mengapresiasi tulisan mereka atau sekedar memberi semangat.

***

Yep, saya sedang bersedih… atas semakin banyaknya blog bagus yang semakin berat dibuka dan saya kesulitan membaca post-post mereka. Saya sedih banget walaupun ga sampai nangis kejer…
*gejala sinetronisasi*

Dan karena itu saya selalu mengusahakan Heartchime agar selalu ringan ketika dibuka. Saya ingin menyambut semua orang yang datang di rumah hati saya ini dengan cepat dan tanggap. Saya ingin mereka segera menikmati sajian yang saya siapkan. Mereka bisa langsung memakannya atau langsung meludahkannya saat itu juga, itu pilihan mereka. Mereka ingin tetap tinggal atau sekedar numpang pergi ke WC, itu juga suka-suka mereka.

Itulah yang menarik dari dunia blog, blog adalah social media yang memberimu otoritas penuh dalam menentukan apa yang terjadi di “rumahmu”. Kamu bisa menentukan siapa yang menginap di rumahmu, kamu bisa mengusir mereka yang mengobrak-abrik rumahmu, dan kamu bisa menentukan orang-orang yang bersungguh-sungguh mengenalmu tanpa memaksakan apapun pada mereka.  Kamu juga dengan secara tidak langsung menentukan follower-mu dengan cara memberi ciri khas dalam tulisan-tulisanmu.

This is it! Food that I love that much, Fried Potato - intonasi ala chef Farah Queen

Oh ya guys, sebenarnya ada beberapa kriteria juga bagi saya ketika mem-follow sebuah blog. Yeah, setiap orang pasti juga punya kriteria kan?

Yang pertama, saya merasa post mereka menarik dan bermanfaat, bahkan mungkin menginspirasi.
Yang kedua, saya ingin mengenal sang blogger dengan lebih baik atau saya sudah mengenalnya di dunia nyata.
Yang ketiga, mereka mem-follow saya. Mereka yang mem-follow blog saya, saya anggap adalah mereka yang ingin mengenal saya, oleh karenanya saya akan memberi feedback berupa usaha yang serupa, follow back mereka.

Saya orangnya ga rempong kok guys walau sering bikin rempong orang lain juga haha…

Oh ya guys giveaway berhadiah dua novel berjudul UBUR-UBUR KABUR beserta tanda tangan penulisnya 7 hari lagi berakhir! masih ada kesempatan bagi mereka yang mau ikutan lho... :)

Salam ceria bagi kalian semua, love you… 

14 comments:

Riu is me said...

Dua hari yg lalu aku baru aja unfollow 3 org gara2 jg gak memfollow back.
capek aja, sering mampir ke blog mereka dn ninggalin jejak, tp g ada feedback. *sadis*

sayamaya said...

blog ku termasuk berat gk non?
wah, km baik hati bgt ya bagi2 dua novel plus ttd pula. ayo kawan2, ikutanlah kuis ini!

happy weekend nes :)

Mr.Randy said...

hemm keren tuh masakanya stylish tapi ujung2nya masuk perut wkwwk

Anonymous said...

waduduuh , aku jadi mikir "blog gua termasuk berat gak yaa ?" :D
soalnya aku pasang lagu segala , maklum lah ababil -____-

Dokter Gigi Gaul said...

saya dah gak masang widget follow. bingung..mo follow balik, gak kenal. gak difollow balik, gak enak hati. Ditagih terus via CBox.. [jadi sekarang CBox-nya juga diilangin. Banyak spam juga ditulis disana] :D
Sukses!
Salam MagaHaya!

SoleildeLamer said...

riu: kalau aku ga begitu mikirin bakal di follow back apa engga, kalau postnya bagus, saya bakal follow dia :)

maya: engga mbak... itulah knp saya suka blog mbak. blognya sedrhana tapi isinya oke ;)

SoleildeLamer said...

randy: aku lht blogmu. keren, masih sma sudah bisa bikin blog macam gitu *geleng2kagum

aulia: dulu seingat saya berat, sekarng uda engga. :) eh... tapi aku suka lagunya lho

drg gaul: haha, tiap orang punya kebijakan sendiri2 dalm mengolah blognya kan. salam kenal :)

SoleildeLamer said...

randy: aku lht blogmu. keren, masih sma sudah bisa bikin blog macam gitu *geleng2kagum

aulia: dulu seingat saya berat, sekarng uda engga. :) eh... tapi aku suka lagunya lho

drg gaul: haha, tiap orang punya kebijakan sendiri2 dalm mengolah blognya kan. salam kenal :)

Anonymous said...

alhamdulillah deh kalo udah gak berat kak :3

Siti Nurul Falah said...

mudah-mudahan blog saya nggak berat ^^

nggak sabar nih nunggu pengumuman Ubur-ubur Kabur hehehe

Amanda said...

Love you too hihi *sindrom malam minggu*

fureya said...

saya cengo pas baca salah satu kriteria buat ngefollow blog versi nenek.

"Jika saya merasa isi dari blog itu bermanfaat"

Ohh, yang jelas blog saya difollow bukan karna alasan itu =,= hahaha XD *ngakak.

Tapi kayaknya aku bukan blogger yg baik deh. Masalahnya aku ndak pinter bersosialisasi lewat blog dengan follow memfollow back *halah. ndak suka juga blog walking XD haha

Unknown said...

jadi terpikir, blog saya berat gak ya?

SoleildeLamer said...

nurul: engga kok. yuk mari ditunggu :)

manda: love you more *eh?

frey: haha frey... blog kamu bermanfaat kok... (memberi info menarik tentang yaoi -tet tooot :p)

m fanny: engga tuh mbak, saya kan srg komen di sana. hehe

Popular Posts

Follower