TENTANG SI CHIMER

Thursday, July 14, 2011

KETIKA MAKHLUK ANTISOSIAL TERPERANGKAP DI TENGAH-TENGAH AKTIVITAS GRUP

pict from here

Saya sebut diri saya adalah makhluk antisosial karena mendamba kesendirian di tengah keramaian dan karena memilih makan di dapur ketika kelompok KKN saya makan bersama dan memilih enyah ketika mereka nongkrong di ruang tamu.

Saya tidak tahu apa yang saya lakukan sehingga tiba-tiba saja anak-anak cowok di kelompok KKN takut pada saya. Sampai-sampai ketua kelompok KKN saya tidak berani mengembalikan pisau secara langsung kepada saya dan tidak berani sekalipun memerintah saya pada tugas apapun. Oh yeah, saya merasa antara bingung dan juga bahagia… *ngeblog sambil ngemil POCKY*

Cowok itu memang aneh. Kemarin-kemarin waktu saya ramah, pendapat saya diabaikan. Tapi begitu saya diam, mereka malah bingung sendiri.

Sekarang…
Ketika saya sms: “Pisauku balikin,”
Langsung dibalikin. Pas lupa, anak-anak cowok pada takut ketemu saya.
Ketika saya sms: “Air Aqua habis,”
Langsung dibeliin air aqua.

Coba kalau teman-teman cewek saya lainnya yang sms pasti pake laaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa baru dikerjain. Memang lemot banget mereka. Kemarin pas angkat-angkat, anak-anak ceweknya udah angkat-angkat koper, mereka malah ngobrol. Ga gentle blas! Cewek dibiarin angkat-angkat koper segede gaban.

Yup, saya sebel sama anak-anak cowok di kelompok saya yang kerjanya ga tak tek (menurut saya), banyak omong, umbar janji, tanpa realisasi. Bikin rencana kok isinya sesuatu yang mereka belum yakin bisa mereka lakukan. Tapi, biarlah, mungkin mereka harus belajar dari pengalaman mereka sendiri bukan dari pengalaman saya ataupun nasihat saya. Maka saya kemudian memilih diam. Dan mereka sekarang jadi segan dengan saya.

Well, saya tidak benci kok sama mereka. Saya hanya lelah dengan sikap kekanak-kanakan mereka. Saling melempar tugas dan tidak ada usaha untuk menghargai pekerjaan anak-anak cewek yang dilelahkan oleh urusan rumah tangga KKN seperti memasak, beres-beres rumah, ngepel, dan lain-lain.

Saya menjadi (lagi-lagi) sang Hitam dalam kelompok ini. Agar mereka berusaha mengintropeksi kesalahan mereka dan bersikap lebih baik pada anak-anak cewek lainnya. Agar mereka memberi perintah yang lebih jelas, dan mereka bisa bersikap lebih baik karena ada antagonis di sini (yakni saya), agar mereka ga seenak udelnya melakukan hal-hal yang mereka mau dan abai pada tugas-tugas mereka sebagai cowok.

Ya ya, di jaman modern begini katanya kita ga boleh bicara gender. Laki dan perempuan setara. Tapi kelompok KKN saya telah menciptakan gender dalam pembagian tugas, cewek masalah rumah tangga dan cowok masalah yang menyangkut mobile, maka saya menerimanya dan menjalani tugas saya sebagai anggota cewek.

But please, kalau kau menciptakan pengkotakan gender antara laki dan perempuan yang mengharuskan saya mengerjakan tugas perempuan, maka kamu selayaknya mengerjakan tugas-tugasmu sebagaimana gendermu dong!

Jangan cuma leyeh-leyeh doang…!
LAKI ga sih! LAKI kok minta diingetin LAKI!
Dasar mulut lelaki! Omong thok ga ada realisasi!

Dan kata-kata macam itu nyeplos gitu aja di depan mereka padahal anak-anak cewek di kelompok saya SO NICE kaya sponsor sozis yang disponsori oleh SM*SH. Mereka juga merasakan hal serupa tapi ga berani ngomong.

Saya tahu kalian-kalian yang tahu saya sedang KKN mengharapkan adegan percintaan lokasi dalam tulisan ini but… kalau dari kondisi yang ada, kayaknya ga mungkin. Haha… *ketawa garing*

SALAM SOZZIS SO NICE
Ayo-ayo semua makan so nice… SM*SH makan so nice…

guys, ikutan giveaway saya di sini yuks

7 comments:

Bana Zulkarnain said...

laki minum rasa..
Laki minum EXTRAJOSS!!!

setubuh, laki harus mengerjakan pekerjaan laki..bukan malah main barbie.

bahahahhahaha

sayamaya said...

hahaha... ada iklan so nice nya juga.
btw, pas kkn ku dolo, ane pan jd sekretaris. eh si ketua mlh gkbs apa2. ane yg ngonsepin acara, ane yg bicara depan umum, ane jg yg ngerjain laporan KKN nya. yuk mari. speechless dh. lagian klo nungguin die, kerjaan jd gk kelar.
eh, btw, gk ada yg cakep gitu di kelompok KKN km? hehehe...

Sterling Silver Jewelry said...

tetep semangat saya temen... mudah mudahan mereka bisa mengerti yach... hihihihihi

Ima said...

Semangat Nesya!!!
Untung aku dulu masih kebagian yang KKN non lokasi, jadi cuma duduk manis di kelas.
Mulai yang semester setelah aku dapet yg KKN non-lok, udah nggak ada KKN non-lok lagi...

Ninda Rahadi said...

KKNku ada embel2 P dibelakangnya kepanjangan dari profesi jadi sama kyk magang gitu harus match sama bidangnya masing2... meskipun menurutku lebih ke KKNP (P nya pekerjaan)

Enno said...

ah! apaan neh!
mana? mana dramanya? sinetronnya? percintaan yg membara antar sesama anggota KKNers?

*pulang lg ke blog sendiri dgn kecewa*

:))

SoleildeLamer said...

BANA: LAKI!!!! *menjeritantusias* khaha

maya: wah... mbak maya keren deh... haha, ganteng? ada ga ya... cerita ga ya...

ima: ugh, sungguh berutung kau naaakkk

m enno: mbaaaaakkkkkk, kembaliii!!! *menarik ujung kaus mbak enno*

Popular Posts

Follower