TENTANG SI CHIMER

Monday, July 18, 2011

DRAW YOUR DREAM DAN BIMBEL

KKN BERDARAH HARI, SENIN, KE-7, 18 Juli 2011
Program Kerja: Draw Your Dream!

Bangun pagi-pagi benar, jam setengah 7 untuk mandi dan berdandan. Untungnya semalam darah rendah saya sembuh setelah minum Sangobion (maklum lagi “dapet”). Terima kasih buat Mak (Amalisa), Bu Dokter (Almira), dan Pak’e (Bryan) yang mengurus saya semalam. Ada bu Dokter yang sibuk menelpon sana sini buat nyari Sangobion, ada Pak’e yang belanja malam-malam, dan Mak’e yang nyuapin obatnya. Eaa… berasa jadi bayi lagi… -_-“

Pagi ini sang coordinator Proker, Ucha, mengajak saya ke SDN Kalipecabean untuk mengisi pelajaran di kelas I sekolah dasar. Jam tujuh lewat 15 menit kita berangkat dengan mobil Hijau Mira dan segera menuju TKP dengan was-was bakal kena hukum karena telat masuk kelas (teringat masa SMA). Untung kami ga telat karena ada… Upacara Bendera!

kapan terakhir saya memakai seragam merah putih? uhm... it's like a dream when I saw them
Gosh, sudah 4 tahun yang lalu sejak saya terakhir kali melakukan upacara bendera sampai-sampai saya lupa kalau setiap hari senin ceremonial semacam itu dihelat. Ditutup dengan pemeriksaan oleh guru ketertiban terkait kelengkapan atribut sekolah seperti topi, dasi, sabuk, dan bet. Anak-anak SD berbondong ke Kopsis buat melengkapi diri paska pemeriksaan.

Guru-guru di sini sangat ramah. Dan mereka tampak bersyukur karena kami bersedia mengisi kelas karena mereka sedang ada rapat sampai jangka waktu yang tidak diketahui. Well, sebagaimana SD negeri lainnya, SDN Kalipecabean ini hanya memiliki satu guru untuk satu kelas.

Saya bersama kawan-kawan saya, Irfan, Oki, Faiz, dan Ocha, masuk ke kelas I-A dan I-B. Kedua kelas tersebut digabungkan karena guru sedang ada rapat. Dan regu lainnya di kelas I-C dan II-A. Kami membagikan kertas bergambar dan meminta mereka untuk mewarnai.

Mungkin ini awal yang baik. mereka sibuk mewarnai sampai kemudian kelas diwarnai chaos di akhir kelas yang mana mereka semakin meliar dan tidak terkendali. Anak-anak cowok berlarian menangkap anak-anak liar dan mengembalikan mereka ke tempat duduk.

saya yang berfoto dengan "anak-anak liar" di kelas saya

Sebuah pembicaraan tak terlupakan:
Saya (S): dek, pulang sekolah ngapain?
Anak SD (AS): nonton tivi, kak...
S: Wah, suka nonton kartun nih mesti! sama dong dengan kakak! Suka nonton kartun apa? Naruto? Sponge Bob? Oscar? Apa Avatar?
AS: Amira *dengan tampang inosen*
S: uh... T^T

Sejak kapan Sinetron Putri Yang Tertukar masuk genre kartun… -__-“

Tapi ya sudahlah… mereka anak-anak yang baik dan menyenangkan…
Terima kasih untuk mereka yang ingat dengan nama saya kendati nama saya sulit dieja dan diucapkan. Dan terima kasih bagi mereka yang semangat untuk datang malam harinya di kontrakan KKN BBM UNAIR ke-44 di Kalipecabean untuk bimbingan belajar gratis semua siswa kelas I sampai dengan 6.

Guys, btw, follower saya sudah 50. Horay!

Jangan lupa untuk segera ikutan giveaway saya di sini ^^

1 comment:

Irma Devi Santika said...

wiiiih.. jadi inget KKN tahun lalu (sambil menerawang ke langit-langit rumah), klo saya waktu itu ngajar anak PAUD, ribetnya lbh dari anak SD. hehe..
wah anak kecil jaman sekarang tontonannya sinetron, saya aja yg masih suka mantengin doraemon kalah sama mereka. hihihi.. *miris ya generasi skrg, kasian tontonannya begituan*

salam kenal ;)

Popular Posts

Follower