TENTANG SI CHIMER

Sunday, December 22, 2013

TANTANGAN SAYA SENDIRI

Saya baru menyadari kalau selama ini saya malah menulis tokoh-tokoh yang latar belakang pekerjaannya ga sama dengan latar belakang pekerjaan saya, entah itu:

1. Pelukis (Daniel Radyansyah dalam #UburUburKabur),
2. Psikolog (Arlodi dalam #UburUburKabur),
3. GM Toserba (Nathan dalam #MayaMaia),
4. Tukang Reparasi Komputer (Jojo dalam #MayaMaia),
5. Kepala redaksi majalah (Kalea dalam #NovelAtran, terbit awal 2014),
6. Direktur perusahaan Advertising (Atran dalam #NovelAtran, terbit awal 2014),
7. Penulis skenario film horor (Debora dalam #NovelAtran, terbit awal 2014),
8. Kepala Departemen HRD dan CSR perusahaan Property (Andra dalam #NovelX, terbit awal 2014),
9. Legal Advisor (Ariel dalam #NovelX, terbit awal 2014),
10. Atlet renang (Ares dalam #NovelQueen, terbit pertengahan 2014),
11. Kepala Event Organizer (Queen dalam #NovelQueen, terbit pertengahan 2014).

Saya pernah bekerja sebagai personal banker di sebuah bank swasta. Personal Baker kan juga pekerjaan yang menarik yah. Kenapa saya ga pernah bikin karakter dengan latar belakang pekerjaan itu? Aish... saya jadi gemes sendiri. Mungkin ini akan jadi tantangan saya sendiri untuk tahun depan, apakah saya bisa menulis cerita dengan latar belakang pekerjaan seorang banker? Catat! Kalau bisa dijadikan target.

Saya mulai rindu menulis komedi romantis yang ringan. Setelah menulis novel dengan tema gelap #NovelX dan revisi #NovelAtran, saya mulai butuh harapan. Novel komedi romantis selalu memberi harapan bagi pembacanya, dan juga bagi saya sendiri. :)

Saya juga kangen menulis thriller. Dulu saya nulis thriller, kenapa sekarang malah banting setir jadi penulis romance? Zzzt!

Saya juga pengen nulis cerita dengan latar budaya kampung halaman saya di Tuban. Barangkali bisa menyaingi Novel Ronggeng Dukuh Paruk yang amazing itu. Hahaha...

klik untuk memperbesar yah. Novel saya #MayaMaia sudah bisa ditemukan di toko-toko buku di kota kamu, Gramedia, Togamas, Gunung Agung, dan lain-lain

novel saya yang pertama ini sudah agak susah ditemukan di Jawa. Entah kenapa stock-nya malah ada di luar Jawa. Untuk pesan di penerbitnya langsung bisa melalui Pin BB penerbit Andi: 21416FCB
Atau bisa melalui Bookoopedia (klik linknya) 

Ngomong-ngomong, apa tantangan kalian untuk tahun depan?
Lulus SMA?
Masuk kuliah?
Kelar skripsi dan wisuda?
Mendapat pekerjaan impian?
Daftar S-2?
Beli mobil dan nyicil rumah?

Let me know :)

6 comments:

Gloria Putri said...

tantangan taun depan :> punya anak
*lha trus aq kapan nulis n bikin nopel nya yakkk??*

*pingsan cantik* *kemudian di peluk pangeran ganteng*

*abaikan saja*
hahahhaha

zachflazz said...

asyiiik. jadi pengen baca Mbak

dwie okta futatabi said...

wew anes personal banker. . .
Hmm tantangan thn depan : move on dari laporan kkn, lulus TA, sukses sidang TA, lulus kuliah, kerjaan lancar, dpt suami sholeh. . . Ahaha aamiiin. . .

dunia kecil indi said...

sukses ya untuk project tahun depannya :)

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Gue masih berharap novel gue terbit, dan dua novel gue keterima di tahun depan....

Dan jujur yah, kebanyakan tokoh utama di novel2 gue masih mahasiswa. Yah emang ada sih job2 lainnya, kayak jurnalis, penulis, dan baru2 ini bikin tokoh yang jobnya itu pengacara,... Hahahha...

Jiah Al Jafara said...

tokohnya tki aja ckckc

Popular Posts

Follower