TENTANG SI CHIMER

Saturday, December 7, 2013

KABAR SAYA

Saya lagi mengerjakan revisi novel saya yang ketiga berjudul ATRAN. Atmosfer dalam novel ini tidak begitu menyenangkan. Saya selalu frustasi ketika mengeditnya. Karena saya jadi teringat kondisi saya ketika menulis novel ini.

Masa-masa itu saya mengungkapkan sebuah kebenaran namun tak seorangpun mempercayainya. Saya berulang kali mempertanyakan, kebenaran itu apakah tentang mayoritas? Jika banyak orang mengatakan bahwa itu salah, apakah itu disebut salah?

Nyatanya, kebenaran yang saya ungkapkan baru terkuak delapan tahun kemudian. Waktu yang terlalu lama sampai saya harus mempertanyakan kewarasan saya saat itu. Novel ini saya tulis untuk menyampaikan bahwa kebenaran bukan tentang mayoritas. Jangan habiskan waktumu dengan mendengar apa yang sebenarnya tidak perlu kalian dengar.

Enough for that.

Know, sepulang kerja, saya selalu menyempatkan diri untuk merevisi.

Genre novel ketiga saya adalah dark-paranormal-romance. Ini akan jadi novel idealisme pertama saya. Ini akan jadi novel gelap pertama saya yang berhasil menembus penerbit. Saya sebenarnya lebih sering menulis kisah gelap ketimbang komedi. Hanya saja kebetulan penerbit lebih tertarik kepada novel komedi saya.

Bagi saya lebih susah menulis komedi ketimbang dark stories. But well, saya suka membuat orang lain tertawa. Oleh karenanya saya berharap saya bisa terus menulis comedy romance setelah novel pertama saya yang berjudul #UburUburKabur dan novel kedua saya yang berjudul #MayaMaia.

Penerbit saya bilang, ia menyukai novel saya yang ketiga ini #novelAtran karena keunikannya. Kalian akan menemukan apa yang dimaksud penerbit saya pada bulan Pebruari tahun 2014. Novel ini dijadwalkan terbit pada bulan itu. Semoga tidak ada halangan yang berarti.

I love you all :*

8 comments:

Amanda said...

uhuk, novel ketiga >.< KEREN!

aku juga lebih suka tulisan gelap kamu, lebih... "seksi" :D

JurnalPhobia said...

Berdasarkan pengalaman teman saya yang jadi "initial reader", membaca novel Atran bisa membuat seseorang lebih menyukai dirinya sendiri dan menemukan beberapa teman yang bisa menerima keunikannya.

saran saya, hati2 membaca novel ini. THANKS

Jiah Al Jafara said...

hooo Pebuari ya?
ntar buat kado pas aq ultah :))))

Suci Mine said...

I love u 2 qaqa... :P
aamiin...
btw, abis baca MayaMaia, adikku, Dewi, sebel sama Mbak Nes, katanya dia masih mau baca tapi ceritanya sudah habis... ^_^

chimemoo said...

Wahh keren ,ditunggu novelnya kak :)

novi rahantan said...

mak,, ga pengen ngasih bocoran sketsa-nya atran? *kedip-kedip*

rumputilalang said...

trimakasih kunjungannya

Enno said...

semangat ya Depong! *kibarin pompom*

Popular Posts

Follower