TENTANG SI CHIMER

Tuesday, June 7, 2011

SAYA DAN BAGAIMANA SAYA MENJADI FUJO

Dunia maya itu sangat aneh. Ia bisa mendekatkan yang jauh tapi bisa menjauhkan yang dekat.

Misalnya begini, saya akan jarang nge-wall kakak saya atau adik saya atau teman dekat saya. Di dunia maya pastinya saya akan mengutamakan menyapa mereka yang berada ribuan kilometer dari tempat tinggal saya. Bahkan saya bisa saja menyapa mereka yang tidak saya kenal sama sekali. saya bisa saja berbincang-bincang dengan akrab pada seseorang yang sama sekali tidak saya kenali wajahnya, bahkan jenis kelaminnya. Asal nyambung, beres deh. Fenomena macam ini terjadi terutama pada saya yang suka menulis namun hidup di lingkungan yang tidak begitu mencintai tulisan. Saya sangat suka menulis namun teman-teman terdekat saya tidak demikian. Jadilah saya lebih sering memendam hasrat mendiskusikan sebuah tulisan atau sastra.
Tapi keberadaan facebook dan blog rupanya mempermudah dan memfasilitasi berbagai diskusi dengan peulis-penulis di seluruh pelosok negeri. Itu menyenangkan sekali.

Baru-baru ini saya berkenalan dengan seorang cewek SMA bernama Frey – well, dia emang belum jadi penulis sih, tapi didoakan saja (amin) – di dalam sebuah forum diskusi kepenulisan. Lalu kami bertukar link blog dan saling follow blog masing-masing. Mula-mula diskusi kami tentang novel namun kemudian lari ke komik karena dia otaku tingkat akut.

Dan… ia memperkenalkan saya pada dunia YAOI dan FUJO. Yaoi itu adalah cerita cowok x cowok dan FUJO adalah nama penggemar cerita YAOI tersebut. Mula-mula, karena saya anak Hubungan Internasional (apa sih hubungannya?), saya sangat terbuka dengan berbagai hal baru dan ingin tahu lebih jauh. Lalu kemudian saya disentakkan pada satu kenyataan bahwa saya ga tahu apa-apa soal dunia ini!
Ya, ketika saya baca komik referensi dia yang berjudul SENSOR (untuk menghilangkan jejak, haha), saya cuma bisa menganga dan ndlongop lama. Benar-benar fantastis  bacaan anak satu ini *apa sih???

Akhirnya saya message dia di FB:
frey, aku habis baca komik referensimu yg SENSOR ...
sumpah ya frey, itu komik 21tahun plus plus. umurmu baru berapa! *jitak* *jitak*

Dan dia membalas message saya:
Ehh... hahahaha...
Sudah baca Mbak?
Tapi kan seru 
:3
Itu yaoi manga nomer 1 ku XD sebenernya masih banyak yang lebih parah dari itu. Yang gak ada ceritanya sama sekali...
Kalo SENSOR kan ada ceritanya... mana lucu dan soswit lagi.
Hahaha.. masi ongoing Mbak. tiap tanggal 7 chapter baru rilis.
Suda baca sampe chapter berapa betewe.
Ehh, 15 taon??
Aduuu.. saya di jitak ;'( hahaha.

Jadilah kami message-message-an (bahasa macam apa ini??? halah):

Saya: 
gila kamuuu paraaah...
aku ga nyangka aku dikalahin sama anak umur lima belassss!!!
aku belum pernah loh baca yg kaya gitu, gilak kau ini! *tendang*
tapi bagus sih... so swit... eerrghh *minumBaygon, @_@
aku baru baca sampe komik ke-3.
gila kau ini ya... gue laporin BP lu ya... kita sama sama di Surabaya nih... ayo kamu sekolah dimana... *evilGrin

Frey:
Ampuuuun~~~ Ampuuuun~~ *lari2 kaga mau laporin BP*
Waaa,, saya berdosa suda mbuat Mbak Deva masuk kedalam kubangan Yaoi ini... T.T hehehehh.
Ayoo mbak,, tamatin sampe volume 7!! Entar tanggal 7 Juni, Volume 7 chapter 10 rilis >_<
Lho,, lho,, Enakan minum Hit daripada Baygon.
Hohohohh... saya anak SMA teett
SENSOR (uhh, mencoreng sekolah sendiri)
Mbak Deva kuliah mana? Aku lupa. ITS, Unair, apa Unesa?

Saya: 
gilaaaa... umurku uda mau 22 dan aku kalah sama anak SMA umur 15 tahun! dooong!!! *meratapDiUjungKamar*
aku kul di UNAIR dong...

Frey
ahahaha... ga ada batasan umur lah Mbak dalam menjadi Fujo :D
hahaha.
Wehehehh.. tenang,, aku juga punya lengkap serinya. Isi hardisk leptop 50 persennya yaoi lah. 

Isi message selanjutnya terkena Badan Sensor Indonesia karena tidak layak tayang. Intinya kawan-kawan, jangan pernah meniru kami. Maafkan kesalahan kami...

*bersiap melakukan harakiri jama'ah*

Anyway, saya suka sekali dengan manga referensimu deh Frey. Thank you so much yah... *minumObatKumur*
Dan maaf mencantumkan message FB tanpa konfirmasi dulu. Kalau mau diprotes silahkan :))

sebuah file jpeg dari komputer
Oh ya, guys, mulai sekarang saya akan lebih rajin mencantumkan sumber-sumber dari gambar yang saya pajang di blog ini karena saya sudah tahu caranya membubuhi link. Haha, maklum, masih pemula dalam ngeblog...

Dan wah... STATS saya sudah mau 3000 aja nih...

6 comments:

fureya said...

Welehhh... hahaha,, sampean kalo buat pembukaannya keren. Latar belakang dulu.. baru masuk ke inti XD

Amiiin~ Amiin Mbak~~ *melirik tulisan well, dia emang belum jadi penulis sih, tapi didoakan saja (amin)*

Jangan lebih jauh dari komik SENSOR ini ya Mbak,,, :D saya takut tambah dosa kalo Mbak Deva cari komik laenya *plakkk*

hahaha.

SoleildeLamer said...

tenang saja lah Frey... saya percayakan bahan bacaan saya pada referensimu. (lhoh!) haha

Ninda Rahadi said...

oy anak muda kalau mau cari tau apa sebab mbah gugel belum mau meningkatkan PRmu coba gugling aja faktor2 keputusan beliau. blogmu masih seumur jagung. setaon juga belum... yang susah emang dapet PR habis itu naik2nya agak gampang... sampe 3.

Lia said...

@mbak annes.
cuiwww, kalah nih ye sama anak 15 tahun. haha, aku kayaknya otaku juga deh, mau ngobrol? hahahaha. aku suka komik model shonen sih, dan cuma jarang2 aja bacanya, kalo sampe yang SENSOR gitu mah, hmm, gmna yah? kasih tau ga yah? hahaha,..

eh eniwei, aku ga ngerti kok tiba-tiba mbak ninda ngobrolin mbah gugle?

SoleildeLamer said...

anin: iya maak anin... *sungkem* *ciumTangan*

lia: really, Lia? aku kasih referensi komik yang bagus ya :)
iya, itu anin lagi jadi tutorku. dia yang ngajarin aku ngeblog soalnya. galak abis kalau udah gitu. haha :D

Lia said...

mana sini referensinya? hehe.

Popular Posts

Follower