TENTANG SI CHIMER

Wednesday, January 4, 2012

MASANG LAGU DI BLOG

Saya suka sama blog yang masang lagu. Saya juga masang lagu. Rasanya asik aja mbaca sambil mendengar soundtrack yang sesuai dengan suasana hati si pemilik blog. Kadang malah, di beberapa blog kendati saya sudah baca post terbarunya, saya masih nongkrong di situ ngedengerin lagunya sampai selesai. Kadang saya ngerjain tugas sambil blog tersebut terus terbuka. Tentunya, itu untuk lagu-lagu yang sesuai dengan telinga saya. Perlakuan seperti itu terjadi pada blog milik mbak glo (thinking of you, katty perry), mbak enno (breaktrough, colbie), dan kaz (aduuu apa ya, pokoknya dentingan piano). Terus saya bakal nyari lagunya di internet dan men-download-nya.

Masalahnya terletak pada blog-blog yang memasang lagu yang tidak sesuai dengan telinga saya. Padahal saya lagi BW. Nah lagu itu muter kenceng sekali. Terus saya cari bar lagunya di masing-masing blog. Dan eeaaa, setelah lima menit melotot, saya menemukan bar tersebut nyempil di pojokan bawah sekali. Oh demi power rangers dan Kamen Rider! Kenapa kudu disembunyiin gitu sih? Segitu takutnya lagunya di matiin? Terus barang kadung ketemu, eh kaga bisa dimatiin (tipe bar yang ga ada tombol STOP-nya gitu). Maka blog itu akan saya baca sekilas, meninggalkan komen secepatnya, dan segera saya tutup . Habisnya... habisnya... kuping saya sakit...!!!!

Mau gimana lagi selera musik masing-masing orang kan berbeda. Ada yang suka lagu rock keras atau lagu menye-menye atau lagu ajeb-ajeb. Well, I love it all! Itu kenapa saya suka kalian pasang lagu di blog karena itu saya jadikan referensi lagu baru juga.

Tapi please, bisa kan bar lagunya ga usa disembunyiin? Di taruh di tempat yang wajar yang gampang terlihat mata, sehingga kalau suasana tidak mendukung, bisa langsung klik tombol STOP. Ya ya ya ya? *sambil bawa golok*

pict from here
katty perry, Thinking of You

Selera musik tiap-tiap orang kan berbeda, jangan paksakan orang lain menyukai lagu kesukaanmu. Biarkan mereka yang berkunjung di blogmu merasa nyaman dan mematikan lagu yang tidak sesuai dengan selera mereka.

Dan ketika menulis ini saya sedang diiringi backsound lagu dari blog milik mbak imut, Mbak Glo
Katty Perry, Thinking of You, very nice song :)

18 comments:

Nauval said...

blognya depong masang lagu??? *siap-siap ilangin dari list blogwalking* :P

Ayu Welirang said...

Nanti saya pasang lagu Nes. Lagu yang metal abis, n nggak saya kasih tombol stop... ;)))) HUahahahahaaaaaaa :LOL:
:DDD

Btw, lagu di blogmu yang Dee, Hanya Isyarat juga lagu favoritku setelah Peluk-nya Dee.. :*** *cium Annes*

Una said...

Aku kalau BW pasti tak mute komputerku.
Kadang buka beberapa blog dan ada lagunya semua -,- daripada berisik mending kumute hehe *curcolll~

SoleildeLamer said...

pink: jangan cuma diilangin dari list blogwalking tapi ilangin juga dari list hatimu :P

ayuu: haiya, mangkanya tulisan ini kubuat sblm kau pasang lagu metal undergroundmu ituh -_-"

una: aduh una namamu ganti2 terus kaya ganti celana dalam aja -_-

Dihas Enrico said...

knp ga muter mp3 saja...??
kan ga perlu buffering...
:P

Arif Chasan said...

saya suka kaget kalo ada blog yg tiba-tiba nyalain laguu.. X'(

pernah waktu itu pas lagi meeting.. eh jreeng! lagu metalica berputar..

mampus lah saya.. :(

Ninda said...

emak like this ah
tapi dimana tombol jempolnya?
emak bingung.

*colek pantat depong*

al kahfi said...

mungkin tergantung tema blognya kale ya,, yg mengiringi lagu itu...

Jiah Al Jafara said...

saya juga pasang laguuuu~
dari pertama buat blog malahan :-D

Symphony of Elegy said...

lagu gak bikin berat ya mbak? ini lagunya apa mbak?

Gloria Putri said...

xixixixi...ness....cb km cari lirik lagunya si katy perry itu yaaa...
ga baik loo itu lagunya :)untuk yg uda punya pacar :D itu lagu perselingkuhan hati...hahhahaha hohohohohoh

aq pasang krn pas lg sama suasana hatiku+postingan terbaruku :)

Symphony of Elegy said...

komen saya ada yang salah alamat mbak mohon di hapus hihi

Husnul Khotimah said...

Haddeh.. Demi betmen ya.. saya gak suka blog yang ada lagunya dan gak bisa di matiin, suer bikin jantungan :D

affanibnu said...

pasang lagu cuma bikin loading blog makin berat aja... huft!

Enno said...

hihihi....

glo tumben ya gak muter avril :P

Anonymous said...

Agree. Dan kalau ada yang ngasih persepsi bahwa masang widget musik di blog itu memberatkan, menurutku nggak juga, 'kan tergantung widget musik yang empunya pakai bersumber dari mana dan penataan widget-nya. :D

Ririe Khayan said...

pernah masang widget lagu, tp tiap hr di protes sama teman kantor jadinya ta delete deh..

Asop said...

Nggak nggak nggak, blogwalking itu enaknya sunyi.

Blogwalking itu enaknya dengerin musik sendiri.

Popular Posts

Follower