TENTANG SI CHIMER

Wednesday, June 27, 2012

COWOK BAJINGAN

Beberapa hari yang lalu, saya mem-publish foto jalan-jalan saya dengan geng jelita di media sosial facebook. Sejelek apapun kita saat itu – well, yeah, kebetulan memang hari itu kita pada nekat nge-mall tanpa mandi – itu adalah bagian dari kenangan. Bayangin ke mall gembel bareng-bareng, itu asik banget. Dipelototin satpam, mungkin dikira TKW kabur dari rumah majikannya. Hahahaha…

Beberapa hari kemudian sebuah sms masuk ke hp saya menyatakan kemarahannya. Salah satu personel geng jelita, sebut aja Lusi? Lusi ini marah-marah hebat saya sama, coba tebak alasannnya? Karena cowoknya ngamuk lihat foto-foto itu! Good God, please, kenapa Kamu ciptakan banyak sekali lelaki brengsek melebihi lelaki yang baik?

Lusi ini cantik, menyenangkan, dan baik. Sementara cowoknya sooo possessive sampe ga ngebolehin Lusi jalan sama temen-temennya yang notabene cewek semua. Alasan si cowok bajingan itu, Lusi berpakaian tidak senonoh di tempat umum. Padahal saat itu Lusi pakai jins panjang dan kemeja berlengan panjang. Mananya yang ga senonoh? Otak lu kali yang emang dari sononya isinya bokep! Masih pacar aja udah begitu, gimana ntar pas kawin???

Dalam hati saya ikutan marah, saya abaikan sms dari Lusi yang kebawa emosi ngemarahin saya. Kemudian semalam Lusi telepon saya lagi, sambil sesenggukan, minta maaf ke saya dan juga minta tolong supaya saya hapus foto-foto itu. Karena kasihan saya iyakan, tapi meluncurlah lidah nenek-nenek saya.

“Udah, Lus, putus aja sama dia! Brengsek tuh cowok!”
“Iya…,”
Tapi saya tahu Lusi ini mudah kena rayu lelaki itu buat balikan.
“Jangan cuma iya-iya doang! Sudah berapa kali masalahnya begini! Pacaran kok banyak nangisnya daripada senengnya?” saya kembali meradang.
“Iya… aku ya udah ga kuat ini...”
“Sampean mau kaya Mamiku apa, belasan tahun hidup menderita gara-gara kawin sama laki-laki bajingan kaya gitu?! Sama-sama kontraktornya lagi kerjaannya! Sama-sama ngelarang ini-itu? Buat apa coba? Soalnya cowok macam itu takut dia ketahuan pas selingkuh kalau Mamiku punya koneksi sama teman-teman. Ntar pas jalan-jalan ke Mall, eh ke-gap deh dia jalan sama cewek lain.”
“…”
“Putus sana!”
“…”

pict from here

Guys, catat, cuma lelaki bajingan yang tega menghancurkan dunia perempuan demi mendapatkan perempuan itu seutuhnya. Cinta itu membangun, bukan menghancurkan. Untuk membangun kita memang perlu membayar, tapi gak perlu “jual diri”. Titik.

Annesya

17 comments:

Amanda said...

"... Tapi nggak perlu "jual diri"
aaaaaa annes kereeeeen! setujuuuu.

Pacarku malah kalo sekalinya aku dandan dia bilang nggak perlu maksain kalo aku ga nyaman. hihihi ini antara dia baik dan pengertian atau dia yang ga nyaman liat aku dandan *eh :D

Dihas Enrico said...

hmm..
ga semua cowok bajingan...
cowoknya marah karena ga diajak...
:P

Meriskapw said...

buatku sih, lelaki seperti itu hanya gak tau gimana cara ngungkapin rasa sayangnya.

kedua mereka tau mereka buruk, jd semacam trauma takut bahwa orang2 yg mereka kenal akan sama buruknya seperti mereka, jd bawaannya curiga mulu yg berujung pd posesif. trus penyampaian rasa sayang yg salah, yg bikin orang gak nyaman sm dia.

Unknown said...

gak semua cowok begitu..

Sarnisa Anggriani Kadir said...

ampun deh.. masih pacaran aja da sarapp gitu cowoknya. gimana kalo da merried?? bisa kena dogantung trs tuh si lusi kalo mau terlalu di protective cwonya.
putusin aja deh jangan ampe nyesel belakangan.

*ikutan emosi*

Enno said...

setuju sama paragraf terakhirmu

:)

Hariyanto Wijoyo said...

cowok itu sich bukan protective lagi..tapi sudah penjajahan namanya...

Wuri SweetY said...

Wahhh baca judulnya syerem bener.

Kl si Lusi putus perlu perayaan tuch!Bebas dari belenggu.

Ima said...

Hadeh, lakik macam apa sih itu? *jadi ikutan emosi* Amit-amit deh dapet cowok kayak gitu.

Mr.Randy said...

tidak semua cowok koq bajingan :) makanya cari itu pria jgn cowok :P

Ninda said...

cemoga luci menemucan jandi yg yebih baiikk

Arif Chasan said...

errr..... saya termasuk yg sedikit itu kok...
pecaya deh... :D
yuk ah.. tolong bilangin k temenmu jangan anti ama cowok yaa... ;D

Gloria Putri said...

banget....bilang k tmnmu itu suruh putus aja...tu cowo parno takut ke gap pas selingkuh

Jane Doe said...

Makanya banyak jomblo-jomblo. Karena mereka tau kalo mereka tidak ingin menyakiti.

Satu lagi "kata Raditya Dika cowok tuh kalau gak bajingan, berarti homo" gagagagg

Kunjungan Perdana :)

A. Y. Indrayana said...

buat saya, there are NO enforcement....
Siapa saja boleh bertemen ^ ^

JurnalPhobia said...

No tolerance. Pooooottooooosss!!

affanibnu said...

bahasa keras euy!

tidak semua laki lakiiiii... iiii... :)

Popular Posts

Follower