TENTANG SI CHIMER

Tuesday, November 1, 2022

Rumah


Heartchime selalu menjadi tempat yang nyaman bagi saya menumpahkan perasaan perasaan mentah saya. Tanpa filter. Tanpa hiasan dan kiasan.


Sempat saya merasa asing dengan Heartchime karena banyaknya versi lama saya yang sudah tidak ada lagi. Tapi pada akhirnya saya selalu kembali ke sini. 


Heartchime adalah ruang bagi saya menumpahkan pikiran-pikiran tergelap saya, ketakutan terdalam saya, bahkan versi diri saya yang saya paling takut mengakui. Di sini saya belajar jujur pada diri sendiri dan belajar menvalidasi perasaan saya sendiri.


Di sini tumpah ruah luka dan rasa.


Di sini saya belajar menerima bahwa setiap momen kehidupan bersifat sementara dan tidak kekal. Entah itu luka atau bahagia.


Seorang pembaca heartchime pernah mengirim pesan ke saya ketika heartchime berstatus private. Dia bilang dia merindukan blog saya karena membaca blog saya terasa nyaman baginya bagaikan duduk santai ketika weekend dan menonton serial kartun kesukaan — katanya.



Saya berterima kasih padanya karena pada saat itu saya menyadari arti Heartchime sesungguhnya. Dia adalah rumah bagi perasaan perasaan yang tidak diterima di manapun. Dia ada perasaan nyaman, aman, dan selalu diterima.


Terima kasih Hapsari.


Pesan darimu sudah 2 tahun yang lalu tapi selalu menjadi pengingat saya mengenai arti Heartchime sesungguhnya.


Maaf saat itu saya belum merasa siap untuk menghadapi diri saya sendiri dan memilih memprivate blog ini selama bertahun-tahun. Sekarang Heartchime sudah kembali public dan selamat membaca pikiran-pikiran tergelap saya.


Cheers!


No comments:

Popular Posts

Follower