TENTANG SI CHIMER

Thursday, November 10, 2022

Tidak pernah ada

Terkadang saya harus membuat keputusan keputusan yang menyakiti diri sendiri dalam hidup. Meski sulit dan terasa sakit, pilihan tersebut saya ambil karena itulah pilihan yang benar.


Sepanjang menjalani keputusan tersebut, tidak ada rasa empowering atau kebebasan. Justru rasa patah hati dan sedih berhari hari karena tahu kita harus melepas orang yang kita sayang karena itulah hal yang benar untuk dilakukan.


Barangkali dia berubah menjadi orang yang berbeda dan versi yang baru tersebut tidak baik untuk berada di sisi saya. Barangkali justru saya yang baru mengetahui versi dia yang sebenarnya.



Barangkali sebenarnya dia adalah orang yang sama dan tidak pernah berubah. Orang yang saya sayangi itu sebenarnya tidak pernah ada. Saya lah yang membentuk dia di kepala saya.


Ketika membuka mata suatu pagi saya menyadari bahwa ide tentang dia tidak relevan. Tidak nyata. Eksistensinta malah mungkin merusak kedamaian di kepala saya.


Bahwa saya harus memilih mencintai diri saya sendiri ketimbang mencintai ide tentang dia di kepala saya. Saya harus melepaskan dan belajar menerima bahwa orang yang saya cintai tidak pernah ada.

No comments:

Popular Posts

Follower